5 Comments

Converter di Ubuntu

Sudah lama tidak pernah mengutak atik Hp saya, paling cuma untuk sms ato telepon aja. Kebetulan di hp saya tersebut ada rekaman pengajian yang dulu saya rekam dari ponpes di Jombang Jatim. Dan sangat kebetulan juga saat ini saya kepengen dengar rekaman tersebut lewat leptop. Tapi apa yang terjadi teeet ….. waktu saya pengen dengar ternyata format AMR tidak ada di ubuntu saya. Pikir-pikir waktu saya putar di windus bisa, tapi disini kok g bisa. Jalan kesukaan saya waktu ada masalah ma ubuntu langsung ke Om G, dan saya putuskan untuk mengconvertnya aja. Akhirnya ketemu juga dengan aplikasi Mebile Media Converter. Kalo pengen download disini aja. Oo ya aplikasi ini tersedia untuk Ubuntu, mac osx dan juga xp.

Bentuk filenya deb jadi tinggal double klik nti akan otomatis install. Tuk penggunaan sangat simple

  • Setelah install program, buka media converter program
  • klik tanda ‘+’ disebelah kanan dan isi dengan file format AMR
  • kemudian pilih nama file dan tempat folder penyimpanan dibagian bawah
  • dibawah ‘conversion’ pilih ‘mp3’ dan set qualitas suara
  • klik ‘Convert Now’ untuk mengkonversi file
  • tunggu beberapa saat dan selesai

5 comments on “Converter di Ubuntu

  1. wah… kayaknya hp samsung saya kl ngerekam keluarnya juga amr…
    tks infonya, bisa langsung angkut dan coba rekaman dari hp ke laptop nih!

  2. Hikhik aku belum berani pakai Linux.

  3. ah… inilah salah satu kelemahan ubuntu … tidak support amr walau sudah dipasang restricted😦 … heran kok restrictednya enggak seperti codec mega pack-nya windows … jadi 3gp hasil jepretan kamera hape juga enggak bisa ngeluarin suara … herannya kok enggak terjadi di pclinuxos … aneh kan? …

  4. mantaps tipsnya, segera di aplikasikan di laptop kesayangan…
    tapi bener juga tuh kata mas Rangga (gatgetboi) sudah ada pencerahannya belum?

  5. co szukalem, dzieki

Leave a Reply

