7 Comments

sakit kepala ato pusing

Seorang dokter sudah pasti akan bertanya pada pasien tentang sakitnya, tapi yang agak membingungkan banyak orang termasuk saya ketika harus mengatakan antara “pusing” dan “sakit kepala”. Dan menurut mbah dipo dua hal tersebut beda. “Pusing” kalo dari bahasa negeri tetangga kita artinya berkeliling ato muter-muter. Jadi kalo kita berkeliling di desa berarti kita berpusing-pusing di desa. Pusing ini juga mempunyai efek ngliyeng, nggliyer-nggliyer, dunia kayak bergerak cepat hingga kita hilang keseimbangan. Hal ini biasanya juga disertai muntah dan keluar keringat dingin. Dalam dunia dokter sakit ini disebut vertigo. Obatnya ini lain dengan sakit kepala. Kalo Vertigo ini diberi obat sakit kepala ya gak ngaruh lah….. kayak flu diberi obat cacing. Kalo yang namanya “sakit kepala”, itu musti ada sakitnya, atau rasa nyerinya. Entah nyerinya terus menerus, nyut-nyutan, ilang timbul… gak masalah.. nyang jelas ada nyeri. Obatnyanya pun beda dengan pusing.

Alhamdulillah Sudah beberapa hari ini saya juga merasakan pusing, penyebabnya mungkin karena kondisi badan yang tidak fit. Kadang badan meriang waktu siang dan malamnya baikan tapi kadang juga kebalikannya. Namun dengan tetap semangat dan mencoba untuk bersyukur atas apa yang telah diberikan Alloh atas diri ini, saya tetap melaksanakan apa yang jadi tugas saya. Saya cuma bersyukur atas sakit ini karena kalo dipikir dalam satu tahun saya sakit cuma beberapa hari dan lainnya sehat terus. Semoga saya bisa tetap bersyukur dengan apa yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa pada hamba ini.

7 comments on “sakit kepala ato pusing

  1. badan kurang fit banyak2 istirahat🙂

  2. kl di tempat saya namanya “MUMET” alias “NGELU”… hehe

  3. naahh kalo ngomongin obat sakit kepala nih, mungkin harus coba Dumin. ini obat yang sampe sekarang gak pernah lupa saya bawa di tas, buat jaga2. kenapa cuma obat ini, yaa…. karena emang obat ini yang aman banget, kalo diminum gak bikin deg2an lah soalnya emang gak ada kafeinnya.

    patut dicoba lah pokoknya😉

  4. @zendhy: promosiiii tp mksih bs jd refrensi.

  5. Aslm..

    Mkin pusing deh:-D

Leave a Reply

