2 Comments

“Kebangkitanku”

Saat semua teman-teman blogger pada nulis tentang kebangkitan nasional yang jatuh pada hari ini, dan setelah saya baca dan komentar membuat saya gak jadi nulis tentang hal ini. Sudah banyak yang nulis sih! Dan kebetulan juga hari ini ada berita yang sangat mengganggu hati saya sebagai orang muslim yaitu adanya hari menggambar kartun nabi Muhammad SAW di facebook. Banyak sekali protes dari banyak negara termasuk Indonesia yang diwakili oleh Menkominfo yang akan melayangkan surat pernyataan keberatan ke Facebook secara resmmi. JANGAN BERFACEBOOK PADA HARI INI!!!! itu pesan dari BB massanger (berita dari okezone) Lho kok sampai ke facebook tho, gak nyambung!

Balik ke materi, “kebangkitanku” hari ini adalah masalah yang berhubungan dengan ubuntu Lucid Lynx yang tidak bisa shutdown lewat GUI. Saking mumet dan gak bisa mengatasi masalah ini, sambil nunggu kiriman remastering dari mas estiko saya putuskan untuk mendownload Linuxmint 9 codename Isadora. Berhubung kalo download sendiri butuh waktu lama saya pilih aja titip warnet dekat rumah untuk mendonlotnya, nanti sore diambil kalo dah selesai. Dan kemungkinan kalo hasil remasteringan mas estiko sama seperti LL ku yang kurang bersahabat, saya akan menggunakan Isadora saja walo ada kemungkinan untuk mencoba distro lainnya. “Kebangkitan ” pertamaku hari ini adalah untuk tetap menggunaka Open Source sebagai OS pertama walaupun dari sejak pertama makai selalu ada kendala dan masalah. Kalo Linux OS pertama berarti ada OS yang kedua? karena isteriku belum familiar ma linux maka saya juga masih membenamkan wind* di lopie dan kompieku.

“Kebangkitan” keduaku sebagai menantu yang berbakti pada mertua yang juga orangtua saya sekarang, inilah saatnya bagiku untuk menunjukkan kebaktianku pada mereka. Saya akan membantu sekuat tenaga dan upaya tanpa harus ditunjukkan. Dah itu thok aja kebangkitanku hari ini selain kebangkitan yang lain yang tidak bisa saya sampaikan satu-persatu, yang inti aja.

Bukannya saya tidak respect pada peringatan kebangkitan nasional hari ini, saya cuma berusaha dari diri sendiri dulu untuk bisa bermanfaat bagi orang-orang disekitarku. Menurut anda apakah kebangkitan nasional itu?

2 comments on ““Kebangkitanku”

  1. Facebook? Friendster? Antek-antek jejaring sosial? Sebenarnya apa manfaat yang bisa diambil dan dibagikan jika mempergunakan jejaring sosial? Saya lebih memilih meneruskan menulis di blog saya daripada berkoar-koar seperti orang paling pintar layaknya teman-teman sekolah saya di Facebook.

    Salam kenal, Sanjati. Saya tahu blog ini dari komentar Anda di blognya Estiko. Kapan-kapan main ke blog saya, ya?😀

Leave a Reply

