13 Comments

Menjalankan dan tes iso master linux di windows

Para pengguna linux pastilah sudah banyak cara untuk melihat file iso master distro linux selain harus burning ke cd juga bisa menggunakan unetbootin ataupun mandriva seed (khusus mandriva). Tapi tadi waktu saya download Pclinux os ada satu yang menarik bahwa kita bisa mengecek iso master linux melaui microsoft windows apakah bisa jadi live cd ataupun gagal download. Free aplikasi ini namanya MobaLiveCd. Setelah kita download file ini akan muncul tampilan untuk pilih file iso,tinggal ikuti perintahnya selesai.

pengalaman saya kalo iso masternya corupt pasti ditengah jalan gak bisa ataupun berhenti, tapi jika sukses ya seperti tampilan live cd. Yang kurang menarik bagi saya adalah waktu tunggunya untuk bisa menikamti isi iso masternya lumayan lama, tapi tuk mengecek selain pakai mdsum ya gak salah dan boleh-boleh saja.

Silahkan di coba kalo mau!

13 comments on “Menjalankan dan tes iso master linux di windows

  1. Coba ah … *sama nich kita!πŸ˜† saya juga lagi donlot pclinuxOS gnome, baru 50 persen .. Besok dilanjutin lagi… Doain lancar yah:mrgreen: *

  2. bukannya udah ada md5sum kalo mo ngecek corrupt enggaknya… *mikirπŸ˜€

    nitip lapak gan
    http://ohdediku.wordpress.com/2010/06/13/semarakan-piala-dunia-2010-ala-linux/

  3. @gadgetboy : ayo kita coba bersama, jangan lupa review oprekannya ya, kalo saya cukup pengguna dulu ja.
    @ario saja : siip lah
    @ohdediku : ni cuma cara lain ngeceknya gan! monggo kalo mo pasang lapak,bebas kok.

  4. Sayagnya masih belum minat sama PCLinuxOS. Masih penasaran dengan ClearOS, CentOS dan distro-distro yang saya miliki Notebook hasil download atau hasil Bonus dari InfoLinux.

  5. Informasi yang menarik! Salam kenal, Mas Sanjati. Sedikit saran ya, mas?

    ditengah seharusnya di tengah
    silahkan seharusnya silakan
    di baca seharusnya dibaca

    Jangan marah ya, mas? Ini hanya sedikit saran, kok. Salam hangat dan jabat erat.

    -Ade Malsasa Akbar-

    • terima kasih atas sarannya. memang kalo ada suatu kesalahan kita harus membenahi. Tapi tulisan ini memang gak pernah saya pakai tata aturan penulisan yang baku pokok e nulis aja. Salam kenal juga.

      • Tapi tulisan ini memang gak pernah saya pakai tata aturan penulisan yang baku pokok e nulis aja.

        betul… betul… betul….
        [gaya ipin upin..πŸ˜€ ]

        saya kalo nulis diblog juga tidak memakai aturan, malah ribet.
        wong ngeblog kok pakai aturan, kayak nulis Thesis aja, hehe…

        Salam kenal ugi mas Sanjati
        Kula alumni SMA N 1 Gemolong tahun 2003πŸ™‚

  6. mas saya sudah nyoba internetan via PCLinuxOS!

  7. @ SEOnesia : monggo.
    @ gadgetboi : langsung budhal ke TKP.

  8. nice post!!! salam kenal bro!!πŸ™‚

  9. udah saya baclink broπŸ™‚

Leave a Reply

